Otak manusia, prosesor tercanggih di dunia


Otak adalah instrumen organ tubuh yang terdiri dari sel otak (Neuron) dan memiliki kurang lebih ber- Milyar (1.000.000.000.000) sel otak.

Untuk mendapatkan gambaran tentang seberapa besarnya angka ini, bandingkan dengan jumlah penduduk Planet Bumi pada pergantian abad ke-21: hanya enam ribu juta (6.000.000.000) Oleh karena itu dalam kepala bayi Anda terdapat sel otak sebanyak 166 kali lipat jumlah manusia yang pada saat ini tinggal di planet kita!

Sel otak bayi yang baru lahir jumlahnya sejuta-juta itu memiliki ukuran yang begitu kecil sehingga seratus sel otak bisa ditaruh di atas sebuah kepala peniti. Apabila Anda merangkai seluruh sel tersebut membentuk barisan, panjangnya akan menyamai jarak perjalanan pulang pergi ke bulan.

*Tony Buzan memaparkan dengan baik mengenai kemampuan otak kita: apabila Anda dibiarkan menggunanakan seluruh keahlian mentalnya dalam keselarasan yang sinergis, hal tersebut bukan hanya akan mengembangkan kemampuannya ratusan kali tetapi mungkin ribuan kali lebih efektif dan sukses. Jadi janganlah mendorong diri kita menuju perkembangan dan pemikiran ”satu kaki”.

Berikut pendapat Tony Buzan tentang kemampuan otak kita :
"Sebuah komputer berkekuatan satu megabit adalah sesuatu yang kalah pintar dibandingkan dengan hanya salah satu dari berjuta-juta sel otak bayi.
Otak manusia adalah sebuah keyboard yang dapat memainkan ratusan juta melodi, berbagai tingkah laku kecerdasan yang berbeda. Tidak ada seorangpun yang masih hidup atau pernah hidup yang bahkan pernah mendekati penggunaan otak secara maksimal. Tidak ada pembatasan kekuatan otak manusia. Kekuatan ini tidak terbatas."

*Dr. Glenn Doman berpendapat : ”Otak adalah alat yang luar biasa”


Posted by yanuar hanafi | at 3:18 PM

2 comments:

INDIANROST said...

otak gue kaya apa yah --''
infonya bagusa gan bisa kali komen ke blog orang uculs ---> http://deardianblog.blogspot.com/

yanuar hanafi said...

yang pasti ga kaya otak gw. wakakawk
oke gan, ntar ane komen

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...