Dragon Age 2, the game i playing now :p

Heihoooo, i'm baaackkkk.
hahaha uda lama banget ga ngeblog, akhirnya ngeblog lagi, gara-gara mata kuliah e-marketing nih. tapi gapapa lah. iseng-iseng ngisi waktu luang.

okeh cukup basa basinya, sesuai judulnya, skarang gw akan mereview sebuah game yang seriiiinnggg banget gw mainin (apalagi kalo libur kuliah, bisa main dr siang sampe malem) maklum lah gw seorang gamer. hahaha

game yang akan gw bahas kali ini adalaahh (jreng jreng jreng jreng) Dragon Age 2


 ini adalah game keluaran dari BioWare yang bisa dibilang mempunyai beberapa gender, yaitu strategi, RPG (Role-playing Game) dan action skaligus. game ini adalah lanjutan dari game sebelumnya, yaitu Dragon Age : origins dan Dragon Age : Awakening.
dibanding dengan versi sebelumnya, dragon age 2 ini lebih bagus dalam hal grafis dan lebih dinamis dalam permainannya.

"emang gimana sih grafisnya? daritadi ngoceh2 mulu tp ga ngasi liat." okeh ni gw kasi liat trailer gamenya dari youtube

dari opening trailernya udah keliatan kalo game ini identik dengan darah dan naga.
Ya! emang game ini saaaangat identik dengan darah, bahkan saat selesai bertarung, karakter kita akan dipenuhi dengan darah. sehingga game ini tidak cocok untuk anak dibawah umur.

yang membuat game ini berbeda dari banyak game-game lainnya, game ini memiliki berbagai alur cerita dan kita sendiri yang menentukan alur tersebut, sehingga kita bisa menyelesaikan game ini dengan cerita yang berbeda-beda, tidak 1 alur saja. tiap kali kita berinteraksi dengan karakter lain, kita dapat memilih dialog apa yang kita ingin ucapkan, dan dampaknya berbeda untuk setiap dialog yang kita katakan.

Karakter utama dalam game ini bernama belakang Hawke, namun kita bisa mengganti namanya.
disini kita bisa memilih 3 tipe dari karakter kita, yaitu warrior, mage, dan rogue.





setiap kelas/tipe mempunyai keunggulan dan kekurangan yang berbeda, misalnya
  • warrior Kelebihannya adalah mempunyai serangan fisik yang tinggi dan defense yang tinggi, kelemahannya adalah agak lambat dalam serangan dan defense terhadap sihir yang tidak terlalu tinggi juga dodge rate yang rendah. warrior dapat menggunakan 2 tipe senjata, yaitu senjata besar (two handed) yang memiliki radius serangan yang luas dan damage yang tinggi dan pedang dan tameng (sheild and sword) yang memiliki defense yang tinggi,
  • Mage kelebihannya adalah mempunyai serangan yang sangat kuat dan serangannya selalu berhasil mengenai musuh, selain itu skillnya mampu menyerang banyak musuh sekaligus dan dapat pula menyembuhkan anggota tim. kelemahannya adalah fisiknya sangat rapuh dan lemah dalam pertarungan jarak dekat.
  • Rogue Kelebihannya adalah memiliki serangan yang cepat, critical rate yang tinggi, dodge rate yang tinggi, mampu membuka peti yang terkunci dan menghilangkan trap. kelemahan karakter ini adalah defensenya yang tidak terlalu tinggi dan lemah terhadap sihir. karakter ini mampu menggunakan 2 senjata, yaitu dual dagger (2 pedang kecil) untuk serangan jarak dekat dan panah (short bow/ long bow) untuk serangan jarak jauh. 
Di game ini, terdapat beberapa Ras, Yaitu dwarf, elf, human, dan qunari 


namun berbeda dengan game sebelumnya, di dragon age 2 ini kita hanya mampu memakai 1 ras, yaitu human, kita hanya bisa mengganti gendernya saja.

awal mula cerita game ini adalah bercerita tentang seorang pemuda bernama Hawke yang lari dari Lothering karena serangan dari Blight (kalau bingung, coba main dragon age origins :p). ia melarikan diri ke sebuah kota bernama Kirkwall dan memulai perjalanan menjadi seorang yang dikenal sebagai Kirkwall Champion.

bagi yang sudah pernah memainkan Dragon Age Origins, mungkin akan sedikit terkejut dengan kemunculan berbagai karakter dari game itu disini seperti Alistair, Zevran, Leliana, dan Flemeth.

berikut ini sekilas tentang gameplay di dragon age 2


ini beberapa screenshoot dari Dragon Age 2

 
GAMEPLAY, BATTLE SYSTEM

==========================================================================
Faqs

1.Kapan Dragon Age 2 akan dirilis?
Dragon Age 2 ditetapkan untuk rilis di Amerika Utara pada tanggal 8 dan 11 Maret di Eropa.

2.dikonsol mana saja Dragon Age 2 akan dirilis? Apakah mereka akan dirilis pada waktu yang sama?
Dragon Age 2 akan dirilis bersamaan untuk PC, Xbox 360 dan PlayStation 3.

3.Apakah saya harus bermain Dragon Age: Origins sebelum bermain Dragon Age 2?
Anda tidak harus bermain Dragon Age: Origins untuk sepenuhnya mengalami Dragon Age 2. Ini adalah titik awal yang sempurna untuk memasukkan seri.

4.Apa persyaratan sistem untuk PC ?

Fitur:
CPU: Intel Core 2 Quad Processor 2,4 GHz atau setara
CPU: AMD Phenom X3 Triple II core 2,8 GHz atau setara
RAM: 2GB (4 GB Vista dan Windows 7)
Video: ATI 3850 512 MB atau lebih besar
Video: NVIDIA 8800GTS 512 MB atau lebih besar
DirectX 11: ATI 5850 atau lebih
DirectX 11: NVIDIA 460 atau lebih

Minimum:
OS: Windows XP 32-bit dengan SP3
OS: Windows Vista 32-bit dengan SP2
OS: Windows 7 64-bit
CPU: Intel Core 2 Duo (atau setara) berjalan pada 1,8 GHz atau lebih
CPU: AMD Athlon 64 X2 (atau setara) berjalan pada 1,8 GHz atau lebih
RAM: 1 GB (1,5 GB Vista dan Windows 7)
Video: Radeon HD 2600 Pro 256 MB
Video: NVIDIA GeForce 7900 GS 256 MB kartu
Disc Drive: DVD ROM diperlukan
Hard Drive: 7 GB
Sound: Direct X 9.0c Compatible Kartu Indeks Pengalaman Windows Sound: 4.5

5.Apakah saya akan bertemu dengan karakter romanceable?
Ya. Anda akan dapat terlibat dalam romances dengan NPC tertentu di rombongan Anda dan di seluruh dunia.

6.Dimana Dragon Age 2 terjadi?
Free marches, dengan banyak plot difokuskan pada kota Kirkwall, sebuah kota pelabuhan kuno yang pernah menjadi pusat perdagangan budak global.

7.Kapan Dragon Age 2 terjadi?
Dragon Age 2 terjadi sesaat setelah Blight Ferelden, sebagai Darkspawn dan ancaman lain muncul untuk membahayakan dunia lagi. Cerita ini terungkap selama satu dekade ketika Anda naik ke kekuasaan dan mengubah dunia.

8.Apakah saya akan bertemu dengan karakter familiar di Dragon Age 2?
Dragon Age 2 diatur dalam dunia yang sama sebagai Dragon Age: Origins, dan Anda akan bertemu dengan banyak dari individu-individu yang sama dan kelompok yang Anda hadapi sebelumnya.

9.Apakah Dragon Age 2 ceritanya bersambung dari keputusan yang saya buat di Dragon Age: Origins?
Ya. Jika Anda mengimpor playthroughs Origins, Anda akan mengalami konsekuensi dari pilihan yang Anda buat sebelumnya. Namun, hal ini tidak perlu sepenuhnya untuk memainkan Dragon Age 2.( maksudnya optional )

10.bagaimanakah karakter saya nantinya ?
karakter Anda di Dragon Age 2 akan menjadi tokoh legendaris dalam sejarah Thedas. Anda tidak hanya akan mendengar orang-orang menanggapi percakapan Anda, tetapi karakter anda juga akan sepenuhnya-bersuara. Anda akan bermain sebagai manusia laki-laki atau perempuan dari setiap kelas yang ingin Anda: Warrior, Mage atau Rogue.

11.Apakah akan ada mantra baru dan kemampuan di Dragon Age 2?
Ya. Kami akan mengungkapkan rincian lebih lanjut dari waktu ke waktu, tetapi akan ada banyak mantra, kemampuan dan spesialisasi untuk memilih dan menyesuaikan karakter anda sesuai dengan keinginan Anda
.
12.Bagaimana ceritanya ?
cerita akan menjadi dibingkai narasi non-linear. Anda akan memiliki kontrol belum pernah terjadi sebelumnya atas arah karakter Anda pergi dan urutan di mana cerita terungkap.

13. pertempuran?
Dragon Age 2 akan menampilkan combat reaktif, memungkinkan Anda untuk mengambil kendali dalam real-time karakter Anda dalam close combat, menyerang atau menggunakan mantra. Anda dapat menghentikan sebentar permainan untuk menetapkan tindakan taktis untuk setiap anggota partai, atau mengambil kendali langsung dari setiap karakter individual sedangkan AI taktis disesuaikan mengarahkan yang lain.

perbedaan dengan DA origins ?:

# Anda bermain sebagai karakter manusia "Hawke", jenis kelamin opsional antara laki-laki atau perempuan ( tidak bisa dua2nya)
# Cerita berputar dalam satu dekade dan terbentuk sendiri dari keputusan yang dibuat didalam game.
# battle mechanics baru yang dirancang untuk menempatkan pemain di jantung pertempuran, apakah sebagai seorang wizard, rogue, atau warrior.
# sinematik baru.
# Diperbarui grafis dan grafis visual baru
#Dragon Age II akan menampilkan perbedaan yang besar antara ras, yang berarti elf, kurcaci dan qunari diperiksa dan dirancang ulang. ( qunarinya lebih badass di DA2 hehehe )

Pilihan-pilihan dar DA;origins / awakenings dan DLC2nya dapat diimpor ke DA2 dan akan mempengaruhi cerita dan dunia dalam DA2. Apabila baru sama sekali ( tidak mengimpor savean yg lama ) maka akan diberi pilihan untuk memilih latar belakang karakter utama sbb :

* "Hero of Ferelden " (Default): Berakhir pada Blight kelima dengan membunuh Archdemon dengan selamat dan Alistair menjadi raja.

* "The martyr": Dalish Elf muda yang meninggal mengorbankan diri untuk membunuh Archdemon tersebut. Dia meninggalkan kerajaan karena diperintah oleh Alisair dan Anora.

* "No compromise ": Seorang bangsawan Dwarf menjadi pimpinan para Warden.Alistair terusir, Loghain gugur melawan Archdemon,sementara Anora menjadi penguasa.

Sistem dialog Dragon Age: Origins akan diganti dengan roda dialog, mirip dengan Mass Effect. Effect Namun, bila Anda menggerakkan kursor Anda ke pilihan, ikon ditampilkan di pusat roda yang menunjukkan maksud dari dialog pemain : flirty, keras, sinis, dll Roda dialog akan memiliki hingga sampai enam pilihan dialog.

Selain itu, pemain karakter Hawke akan sepenuhnya disuarakan ( didubing,jadi nga bisu kaya di DA sebelumnya ), suara pria oleh Nicholas Boulton ( actor ).


 =========================================================================


wahh kayaknya uda kepanjangan ya, padahal masih mau ngereview lebih banyak lagi. hehe tapi segini dulu deh, buat yang pengen tau lbih banyak soal game ini, mending mainin aja langsung. Recomended game deh pokoknya. 

GRAZIEESS



Posted by yanuar hanafi | at 3:51 PM

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...